Home » , , , » JERAWAT?? NO WAY!!

JERAWAT?? NO WAY!!

Posted by D' Orlin Cosmetics Tangerang on Jumat, 24 Juni 2016

Jerawat adalah masalah kuit yang sering dialami dari masa pra-remaja, remaja hingga dewasa. Bahkan beberapa dokter kulit (dermatology) menyebutkan sekitar tiga perempat dari semua pria dan wanita berusia 11-30 tahun akan mengalami masalah kulit ini. Sebenarnya jerawat termasuk penyakit kulit yang tidak berbahaya yang berhubungan dengan kelanjar minyak didasar folikel rambut. 

Biasanya minyak dan lapisan kulit mati yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori-pori dan membentuk komedo. Komedo dapat menjadi radang jika terkontaminasi bakteri propionibacterium acnes atau p acnes. Radang itulah yang disebut jerawat. Setiap orang memiliki ketahanan masing-masing terhadap bakteri p acnes tersebut. Oleh karena itu jerawat muncul berhubungan juga dengan tingginya hormon manusia.   


Namun meskipun tidak berbahaya jerawat bisa meninggalkan luka pada kulit. Sehingga meninggalkan flek hitam atau bekas parut.Jerawat tidak hanya bisa muncul di wajah saja namun juga bagian lain seperti punggung, dada, lengan, kaki, pantat, dll Namun  jerawat yang muncul di wajah yang menyebabkan flek hitam dan bekas jerawat membuat mereka yang memiliki masalah jerawat menahun semakin tidak percaya diri.




HAL YANG DAPAT MEMPERBURUK JERAWAT

 Ada beberapa hal yang dapat memicgadi karena perubahan hormon yang dapat memicu timbulnya jerawat pada saat pra-menstruasi. 

  1. Stres dan kecemasan. Dua hal ini berkontribusi langsung dalam perubahan kadar hormon dalam tubuhseperti kortisol dan adrenalin yang dapat memicu bahkan memperburuk keadaan jerawat di wajah.
  2. Memencet Jerawat. Hal ini beresiko meninggalkan bekas luka diwajah 
  3. Perubahan Suhu. Saat suhu tubuh panas tubuh cenderung menghasilkan keringat lebih banyak yang dapat menyebabkan jerawat
  4. Rambut  berminyak. Beberapa produk pencuci rambut dapat meningkatkan kadar minyak yang dapat mempengaruhi pori-pori wajah terutama jika rambut panjang dan tersentuh.
  5. Kosmetik dengan bahan minyak. Semua kosmetik yang mengandung minyak dapat mempercepat penyumbatan pada pori-pori wajah yang menimbulkan jerawat.  
  6. OBAT-OBATAN. Hati-hatilah dengan obat-obatan yang dikonsumsi tiap hari, lantaran kandungan steroid didalam obat bisa mengakibatkan munculnya jerawat. Penggunaan obat yang memiliki kandungan corticosteroids sendiri pula bisa mengakibatkan terjadinya jerawat yang diisi papul serta pustul, tipe jerawat tanpa ada komedo. Tipe steroid anabolik pula bisa mengakibatkan jerawat dengan komedo hitam ataupun komedo putih.
Dalam hal ini Jerawat dapat timbul karena hormon dan kadar minyak yang berlebihan. Maka hal ini sulit untuk dihindari lebih baik pengobatan harus segera dilakukan sebelum timbulnya flek hitam atau parutdiwajah/bopeng. Kamu bisa atasi dengan Liquid Anti Acne yang dapat mengeringkan dan meyembuhkan jerawat mu sebelum meninggakan bekas. 

CARA MERAWAT DAN MENYEMBUHKAN KULIT WAJAH BERJERAWAT

Dengan mengetahui hal yang dapat memperburuk jerawat, kamu dapat lebih berhati-berhati dalam perawatan kulit wajah kamu yang berjerawat. Dibawah ini ada beberapa cara untuk kamu merawat kulit kamu yang berjerawat.Perbanyak minum air putih.  Tahukah kamu jikalau kira kira 70% dari badan kita yaitu air? Maka dari itu, tidak heran jikalau tidak sedikit orang yg menyarankan buat konsumsi air putih yg cukup. Air putih ini akan melembabkan kulit wajah kamu, dengan begitu bekas jerawat tak bakal tersebar kemana – mana.
  1. Gaya Hidup Sehat. Makanlah makanan yang bergizi dan tidak berlebihan terutama makanan yang mengandung banyak minyak, banyak pengawet, berpenyedap rasa kuat, pedas, dsb. Hindarilah makanan dan minuman yang mengandung banyak lemak dan kolesterol serta makanan yang dapat memicu jerawat seperti keju, susu full cream, gorengan, dll. Olahraga yang teratur, tidak begadang, tidak merokok, tidak mengkonsumsi narkoba, dll untuk membantu tubuh kita tetap memiliki pertahanan tubuh yang baik dan maksimal. Hindari zat radikal bebas yang dapat ditemukan dimana-mana serta menghadang dampakradikal bebas dengan minum teh atau lainnya yang mengandung antioksidan. Dengan mengtur pola makan dan berolahraga teratur hal ini bisa mengontrol hormon dan kadar minyak dalam tubuh kamu yang dapat memicu jerawat.
  2. Rajin Membersihkan Wajah / Muka. Rawat wajah kita sebaik mungkin dengan membuatnya tetap bersih. Kenali jenis kulit kita sebelum memilih sabun dan pembersih wajah. Sering membersihkan wajah akan sangat baik sekali tertama setelah bepergian ke tempat yang berudara kotor debu dan polusi. Pilihlah sabun khusus untuk wajah sesuai kulit kamu yang lembut dan tidak mengandung scrub lalu bersihkan dengan cairan pembersih wajah dengan PH normal / PH balanced agar dapat mengangkat kotoran wajah dan minyak yang menempel erat.
  3. Memilih Produk Perawatan Wajah yang Tepat. Pilihlah Perawatan kulit yang sudah terpercaya aman dan memiliki bukti nyata. Buat referensi yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Dan pastikan obat yang kamu dapatkan dari klinik kecantikan ataupun kamu beli sendiri benar-benar aman dan terdaftar di BPOM RI. Jangan mudah percaya dengan harga murah namun tanpa mengetahui kualitas dan komposisinya bebas dari merkuri. D'Orlin Skin Care bisa menjadi salah satu referensi terbaik kamu. Kamu dapat melihat komposisi nya dengan jelas, kualitas produk nya telah diakui oleh penghargaan bergengsi dan terdaftar di BPOM RI




Thanks for reading & sharing D' Orlin Cosmetics Tangerang

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Video

AWARD

Blog Archive

Pages

Blogroll

Instagram